Puskesmas Arut Selatan Siap Melaksanakan Program Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan Melalui Akreditasi Puskesmas
 
 
 

 


 

 

 

 

 
 
 
 

Implementasi Akreditasi Puskesmas Arut Selatan

.......Tujuan utama akreditasi Puskesmas adalah untuk pembinaan peningkatan mutu, kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan terhadap sistem  manajemen, sistem manajemen mutu dan sistem penyelenggaraan pelayanan dan program, serta penerapan manajemen risiko.

Puskesmas Arut Selatan telah mempersiapkan berbagai implementasi dalam proses Akreditasi Puskesmas. Setelah membuat berbagai dokumen internal yang dijadikan sebagai standar peningkatan mutu dan kinerja Puskesmas, tibalah saatnya memasuki proses implementasi.

Tanggal 3 Februari 2016, dengan dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Dr. drg. Indrawan Sakti, M.Kes beserta Tim Pendamping Akreditasi melaksanakan launching implementasi Akreditasi Puskesmas Arut Selatan. Dalam arahannya Kepala Dinas Kesehatan mengharapkan Puskesmas Arut Selatan terus melakukan upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan kesehatan dengan standar yang telah disusun sesuai dengan instrumen Akreditasi Puskesmas. Pemerintah Daerah Kab. Kotawaringin Barat melalui Dinas Kesehatan akan terus mengupayakan sarana dan prasarana yang akan menunjang mutu pelayanan di Puskesmas.

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Puskesmas Arut Selatan dr. Rita Wey, memberikan gambaran proses yang sudah dilalui dalam fase penyusunan dokumen Akreditasi. Dokumen akan terus dilengkapi, direvisi, dan pada saat implementasi akan melakukan perekaman implementasi sebagai bukti telusur. Semoga semua bisa terimplementasikan sesuai dengan harapan, tentunya dengan semangat dan komitmen dan kerja sama tim di Puskesmas Arut Selatan.

K E M B A L I