Selamat Datang di Website Puskesmas Arsel
 
 
 

 


 

 

 

 

 
 
 
 

Kebersihan Kantor SKPD dilombakan

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan penilaian terhadap kawasan perkantoran di lingkungan dinas atau badan. Lomba kebersihan di lingkungan satuan perangkat daerah (SKPD) Kabupaten Kobar ini mulai digelar kemarin dan hari ini (18/9).
“Lomba kebersihan SKPD ini untuk menciptakan dan meningkatkan kebersihan lingkungan kawasan perkantoran masing-masing SKPD. Sehingga ke depan, kawasan perkantoran itu dapat tertata dengan rapi, bersih, indah, teduh dan nyaman,” ujar Panitia Penilaian Lomba Kebersihan SKPD Kobar dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kobar Fahrizal Fitri kemarin. 
Di dalam kegiatan lomba penilaian kebersihan SKPD tersebut, yang dinilai adalah kebersihan lingkungannya, pengelolaan sampah, keterampilan dalam pengolahan sampah, keberadaan pohon peneduh dan taman, drainase, pembuatan kotak sampah, dan kompos serta kebersihan kamar kecil.
“Tim penilai juga melibatkan tim independen. Bukan dari BLH Kobar. Tim ini berasal dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan wartawan atau perwakilan media,” ujarnya.
Dalam kegiatan ini natinya, SKPD yang memperoleh niali terbaik akan mendapat penghargaan. Sedangkan bagi SKPD yang memperoleh nilai terendah nantinya dianggap sebagai SKPD yang memiliki kawasan lingkungan terjelek di lingkup Pemkab Kobar. semua akan diumumkan.
“Hasil penilaian ini nantinya akan diumumkan langsung oleh Bupati Kobar. Diantaranya masing-masing tiga SKPD terbaik dan tiga SKPD terjelek lingkungannya. Setelah diumumkan masing-masing SKPD terbaik akan memperoleh penghargaan dari Bupati,” urainya.
Fitri berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik demi memajukan pembangunan lingkungan di kawasan perkantoran Pemkab Kobar. (Sumber Radar Sampit, 18 September 2013)