Puskesmas Arut Selatan Siap Melaksanakan Program Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan Melalui Akreditasi Puskesmas
 
 
 

 


 

 

 

 

 
 
 
 

Visitasi Tim Surveior Dari Komisi Akreditasi Nasional
ke Puskesmas Arut Selatan Tanggal 27-30 Juli 2016

Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat dan ijin-Nya Puskesmas Arut Selatan dapat menyelesaikan proses penilaian Akreditasi Puskesmas Arut Selatan yang dimulai tanggal 27 s/d 30 Juli 2016.

Survei akreditasi dilakukan oleh Surveior Akreditasi dari Komisi Nasional Akreditasi Puskesmas untuk melakukan survei akreditasi secara objektif. Tim Surveior yang diiketua oleh Ibu Tiara Luthfie, S.KM.,MKM  (bagian UKM), Bapak dr. Djaja Buddy Suharja, MPH (bagian Admen) dan dr. Tito Dana Adhitya (Bagian UKP) selama 3 hari penuh melaksanakan penilaian Akreditasi Puskesmas.

Menurut dr. Rita Wey selaku Pimpinan Puskesmas Arut Selatan, proses penilaian berjalan lancar. Berbagai bukti telusur terhadap upaya sudah dilakukan Puskesmas Arut Selatan dalam rangka peningkatan mutu pelayanan di Puskesmas Arut Selatan sesuai dengan pada standar, kriteria, dan elemen penilaian yang ada pada standar akreditasi yang diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia telah ditelusuri dokumennya.

Telusur juga dilakukan terhadap lintas sektor terkait dan masyarakat yang sudah mendukung dan berperan serta aktif dalam pembangunan pelayanan kesehatan.
Berbagai masukan dan saran dari Tim Surveior akan segera ditindaklanjuti dan dilakukan perbaikan, bagi yang sudah dianggap baik oleh Tim Surveior akan terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Semoga dengan dilaksanakannya penilaian Akreditasi Puskesmas dapat terus meningkatkan pelayanan yang bermutu kepada masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Arut Selatan.

K E M B A L I